948 total views

Review wahana RS Bhakti Asih Brebes

Jl. Raya Tim., Jatibarang Lor, Kec. Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah

Internsip Periode Februari 2020-2021

.

RS Bhakti Asih

 Enak banget iship disini, SERSAN (serius tapi santai).
 Dokter pembimbingnya enak banget, gaul, suka ngajarin dan diskusi.
 Maju lapkas bareng dokbing sama temen2 iship aja, tanya jawab biasa ganakutin samsek.
 Untuk DU rata2 enak semua buat diajak kerjasama jaga IGD/Bangsal (di RSBA gaada jaga poli ya), suka ngajarin juga dan tukar pendapat. Ada sebagian yang kureng, tp dibawa santai aja namanya juga iship hahaha.
 Untuk Dokter Spesialis baik2, kyknya hampir gaada yg rese paling harus teliti kalo periksan & laporin pasien yang lengkap dan bener.
 Untuk karyawan RS juga enak2 sih, nganggep kalian udh dokter, jadi kadang kalo ga ada DU kalian yg tgg jawab. Intinya kita sebagai iship mesti adaptasi aja sama keadaan di RS, kalo udh bisa diawal pasti sampe kelar di RS aman.
 RSBA intinya buat iship2 yang santai, soalnya menurut gue pasien kurang bervariasi makannya tekanan di RS gaterlalu tinggi juga.
 Setiap bulan dapet uang dari DU sekitar 5% dari pendapatan beliau2 selama 1 bulan, uangnya lumayan buat nambah2 BHD.
 Kalo ditanya REKOMEN sekali buat jadi tempat iship, tp kureng buat yg ambis!
 Buat puskes ada 4 (PKM Brebes, Wanasari, Tanjung, Kemurang Wetan) gue dapet yg wanasari dan tanjong.

.

PKM Wanasari :

 tak kenal maka tak sayang
 Awalnya denger cerita2 dari temen2 dokbingnya cerewet n rese, jadi udh males duluan pas masuk. TAPI, lama kelamaan nyaman di PKM ini.
 FULL DOKTER bisa konsul ke kalian aja tanpa DU, pegawainnya top banget masih pada muda jadi asik buat ngobrol dan bercandaan.
 Buat Dokbing semua kata2 beliau didengerin aja, yang harus kalian lakuin ya lakuin. Kalo emg gabisa gausa dipaksa lama2 beliau juga luluh yaudah gitu dan ujung2nya kalian dipermudah sama beliau (urusan insentif, perizinan, buat minipro dll).
 Intinya enak kerja disini karena suasananya asik dan nyaman.

.

PKM Tanjung

 Ga beda jauh sama wanasari kerjanya, yg ngebedain ukuran puskesmas sama pegawainya lebih tua aja, jadi less asik gitu tp pada baik2 kok.
 Nilai +++ di tanjung hampir tiap hari dapet minum/makanan dari kegiatan2 jd galaper dan kelar pelayanan bisa jam 10/11 lebih cepet dan bisa lgsg balik gaharus nunggu yg lain balik yg penting kerjaan dah kelar.
 PKM lumayan jauh (30-40 menit via mobil) jadi agak capek aja senin-sabtu PP.
 Intinya kalo mau pilih RSBA enak banget dan cocok buat org yg santai mau ngejalanin iship + Dokbing garese, tp balik lagi ke pribadi masing2, harus bisa cepet adaptasi sama lingkungan dan org2nya. Soalnya blm tentu yg kalian rasain sama kyk yg org lain rasain, jd penilaian ini cuma ngewakilin gue aja ya, tp emg sebagian besar temen gue pada bilang enak kok

.

Tambahan

 Kosan banyak tergantung budget, yg umj ini 1 kosan ada 6 kamar perbulan 1.2 jt kalo berdua bisa jadi 1.7 jt.
 Kalo soal makanan kurang bervariatif, ya beda lah sama jakarta. Krn skrng masih ppkm tempat makan tutup jam 8/9 jd cepet sepi.
 Di brebes kurang hiburan juga, jd sering ke tegal yg agak kotaan.

Share ke Sejawat Lain 

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on twitter
error: Content is Protected !!