5,324 total views

REVIEW WAHANA (TERBARU DAN TER UPDATE BERDASARKAN PERIODE INI)

RS DKT JEMBER (RS TK III BALADHIKA HUSADA) PERIODE FEBRUARI 2021-NOVEMBER 2021

Prov Jawa Timur, Kab. Jember

Rumah Sakit TK III BALADHIKA HUSADA

Wahana ini termasuk rekomendasi banget menurut ku, ga seperti apa yang kalian bayangkan, bagaimana jika internship di wahana Rs. TNI, pasti menyeramkan atau pasti capek..

 Menurut ku sih ngga, malah disini kalian sebagai dokter internship sangat terlindungi, jiwa korsa yg dimiliki TNI, juga bisa kalian rasakan ketika kalian bekerja di RS 1NI.
 Kepala rumah sakitnya baik, care dan dia tidak mendidik kalian yang internship dengan cara militernya, dia juga paham kalau kalian hanya internship.
 Kalian juga akan bertemu pendamping 1 perempuan dan 1 laki-laki, mereka baik dan care, yang bisa kalian anggap sebagai sosok ibu I ayah kalian sendiri, karna pendamping di Rs ini aktif dan mau mendengarkan keluh kesah ataupun masukkan dari peserta internship.
 Kalian juga bakal bertemu dengan dokter spesialis yang sangat care dan mau mengajari kita, spesialisnya ga ada yg jutek , hampir semua bisa kalian ajak berdiskusi dengan baik.
 Dan kalian juga bakal bertemu dengan orang2 disekitar rumahsakit seperti perawat, bidan, pns, sukwan dll nya, mereka juga sangat ramah dan baik2.
 menurut ku sih, bagaimana cara kita membawa diri terhadap lingkungan lain aja, kalau kita bisa baik tentu orang juga akan baik kepada kita.

Kegiatan sehari hari :

 Di awali dengan apel pagi, awalnya apel pagi di mulai jam 07.00 ( ini sih sebenarnya ga terlalu wajib bagi internship, kalian bisa ikut apel kalau kerjaan kalian kelar, kalau masih ada SOAP yg harus diisi atau ada visite yg bertepatan di jam apel, kalian boleh tidak ikut apel).
 Nah dikarenakan pandemi covid-19, apel pagi sekarang dilaksanakan perbagian, jadi tidak ada apel umum lagi.
 Setelah apel selesai ada jam olahraga sekitar 30 menit, jam olahraga nya kalian juga hanya menyesuaikan. Yang penting tugas pokok kalian adalah menyelesaikan internship
 Setelah apel kalian lanjut kerja sesuai dengan tugas masing2, ada yang dinas di Ranap dan ada yang di IGD.
 Dinas pagi di mulai dari jam 07.00- 12.00, nah ini di lanjutkan dengan poli spesialis sorenya, ada poli yang mulainya pagi, siang atau pun sore ke malam.
 Untuk poli sore ke malam itu biasanya hanya poli paru aja, kama pasiennya yang banyak. Tapi kama pembatasan jumlah pasien di poli karna masa pandemi, jadi selesai polinya ga terlalu malam kok, sekitar habis maghrib kali.
 Untuk yang dinas IGD, ini bisa menyesuaikan jadwal jaganya.
 Di IGD perawatnya baik banget, kalian juga ada dapat makan siang dan malam.
 Dokter organik yang di IGD juga baik dan sangat membantu .
 Gimana untuk jadwal JAGA ??? Intinya sih, Tergantung kesepakatan dari tim kalian,
 pendampingnya sangat kooperatif dan tentu basil dari diskusi kalian nanti di diskusikan juga sama pendamping, jadi masih ada hari2 buat santai kok
 Oh iya ada juga nih yang tugasnya jaga sore,jadi orang yg jaga sore itu dia mulai hari senin sampai jum ‘at, dia datang jam 12.00 wib untuk hari sabtu dan minggu yang jaga datangnya pagi jam 08.00 atau 09.00, tugasnya disini untuk mengontrol per ruangan apakan ada SOAP pasien baru atau untuk visite pasien yg di titipkan oleh spesialisnya ke kalian, kerjanya aman kok ga terlalu banyak.. kama perawat dan bidan disana juga udah pada tau dan mengerti.. jadi yang penting kalian tetap followup aja.. biar di bantuin sama perawat dan bidannya

JAPEL

 Di Rs ini kalian akan mendapatkan Japel.. jumlah japelnya masih bisa untuk nambah uang makan
 di akhir masa intemsip, kita juga akan mendapatkan uang saku ( seperti bonus dari Rs nya ) lumayan 6 digit jumlah 0 nya
 Kalau masalah insentif covid yg dari Rs, sejauh ini masih dalam kebijakan kepala rumah sakit.. kalian bisa dikasih bisa juga ngga..
 kalau kalian ragu, kalian bisa langsung tanyakan ke kepala rumah sakitnya, kama beliau orangnya baik dan mendengarkan, dan beliau juga akan memberikan masukan atau solusi untuk kita.

.

IGD

 Saat bertugas di IGD tugas kita tidak hanya gantian shift untuk jaga IGD saja tapi juga shift untuk Dukes (Dukungan Kesehatan untuk tentara yg dilatih) dan/ atau RIKES( Pemeriksaan Kesehatan bagi Tentara).
 Waktu Jaga : Jaga IGD dibagi menjadi 3 shift (Pagi 07.00- 14.00, Siang 14.00-20.00, Malam20.00- 07.00) dapat juga dibagi menjadi 2 shift (Pagi 07.00-17.00 , SoMal 17.00- 07.00).
 Angkatan kami memilih jaga IGD yang 2 shift dikarenakan lebih fleksibel.
 Untuk Dokter Organik saat sebelum Pandemi jaga 2 shift. Semenjak Pandemi Dokter Organik jaga 1 orang 24jam. Kebetulan waktu itu jumlah organik di IGD DKT ada 7 dokter.
 DUKES : jadwal Dukes tidak tentu, belum tentu saat kalian sedang jadwal Dukes lalu ada Dukes. Jadi nanti fleksibel siapa yg dukes, diusahakan bukan yang sedang jaga IGD. Tapi jika kalian ingin dukes dan sedang jadwal IGD bisa gantian dengan teman.
 Tugas IGD: saat jaga kita dibebaskan untuk memeriksa, mendiagnosis dan menterapi pasien, kita dianggap sudah mandiri, dokter organik hanya mengawasi. Jika bingung, kalian bisa langsung bertanya ke dokter organik.
 Untuk konsul pasien ke Dokter Spesialis langsung kita yang konsul, bisa melalui WA ataupun Telpon.
 Dokter dan Perawat : Semua perawat di IGD baik dan menghargai kita sebagai dokter.
 Dokter di IGD juga semuanya baik dan siap membantu kita kalo kita bingung saat menangani pasien.
 Keseluruhan : Selama di IGD kita akan dapat makan gratis, makan bareng perawat dan Dokter Organik.
 Untuk ruang jaga dokter tidak ada khusus, kita bisa tidur bersama perawat dan Dokter.

.

Review Bangsal

 Secara umum rotasi bangsal dibagi menjadi dinas bangsal dan poli.
 Jam Kerja
a)Dinas Pagi : Senin s.d Jumat pukul 07.00-12.00
b)Dinas Sore : Senin s.d Jumat pukul 12.30-15.00 (melengkapi rekam medik pasien barn)
c)Sabtu dan Minggu pukul 08.00-selesai (visite saja, bukan jaga)
d)Libur Nasional & tanggal merah pukul 08.00-selesai (visite saja, bukan jaga)
 Jobdesc
a)Visit pasien ruangan sebelum  apel pagi,  menulis  di rekam medis, menulis resep untuk hari tersebut.
b)Apel pagi jam 07.00
c)lkut visite dan ikut tindakan  seperti pungsi ascites, pungsi pleura, dan atau rawat Iuka bersama konsulen.
d)Sore dinas poli spesialis (poli bedah, paru, jantung, IPD, anak, mata)
 Konsulen dan perawat baik, ramah, dan kooperatif

.

PUSKESMAS

PUSKESMAS JELBUK

 Jarak dari RS DKT Jember cukup dekat sekitar 9 km.
 Masuk senin-sabtu  jam 8 pagi set, pulang  jam 12 siang, tergantung jumlah pasien. Tutup loket pendaftaran pasien jam 10. Hari jumat pulang jam 10.30.
 Kapus dan Stafnya baik semua.
 Tugas:
a)Poli  BP : anam hingga Tindakan (TTV, aff hecting dll) dilakukan sendiri.
b)Poli  Kebidanan: Biasanya bidannya yang ke dokter untuk konsul pasien yang sulit
c)Poli gigi: yang pastinya kalau dokter  giginya tidak masuk biasanya di alihkan ke BP untuk mendapatkan analgetic saja.
 Jaga IGD :
a)Pagi visitie bangsal, jumlah bed ada 5 untuk dewasa dan 2 bed untuk anak.
b)Habis visite lanjut visite IGD ponek. Tulis status pasien/les pasien dan memberikan terapi terbaru.
c)Tidak ada jaga sore. Dokter  organic yang biasanya jawab konsul pasien baru yg msk IGD
 Minipro: sangat dipermudah oleh Kapus. Mulai dari judul yang pasti di ACC hingga konsul yang cepat di ACC.
 UKM: Penyuluhan keluar, PKM Imunisasi
 Salary: Jaspel @700rb jika 2 iship, Jika 1 orang dapatnya 1,4 jt
 Penyakit terbanyak biasanya diare dan penyakit kronis

PUSKESMAS ARJASA

 Kegiatan puskesmas arjasa selama senin-sabtu dari pukul 08.00-12.00,
 kegiatan terdiri atas 3 jenis yaitu jaga poli umum, jaga IGD-bangsal, dan UKM.
 Untuk jaga poli umum dan jaga IGD-bangsal angkatan kami bergantian tiap 1 minggu.
 Jaga poli umum: kita dibebaskan untuk memeriksa, mendiagnosis dan menterapi pasien, merujuk pasien, kita dianggap sudah mandiri. Untuk konsul bisa dilakukan ke dokter organik.
 Jaga IGD-Bangsal: sama seperti di poli umum, kita dianggap sudah mandiri baik untuk pemeriksaan ataupun tindakan dan bisa konsul ke dokter organik jika bingung.
 Selain jaga igd, kita juga visite ke bangsal jika ada pasien. Kita juga dapat dimintai konsul dari vk ataupun kia.
 UKM:
a)selama pandemik ukm sangat terbatas.
b)UKM kami selama di pkm berupa BIAS dan kunjungan pasien odgj.
c)Jadwal kegiatan tidak tentu, biasanya yang jaga igd-bangsal yang bertugas untuk ikut kegiatan UKM
 Tugas PKM: berupa borang dan mini pro.
 Untuk borang dibebaskan untuk memasukkan baik pasien poli ataupun pasien igd dan bangsal.
 Sedangkan mini pro untuk menentukan judul masing-masing, setelah dapat judul dan konsep baru di konsultasikan ke kapuskes dan dokter pembimbing puskesmas.
 Dokter dan Perawat : Semua perawat di PKM baik, ramah, dan menghargai kita sebagai dokter.
 Dokter organik juga semuanya baik dan siap membantu kita kalo kita bingung saat menangani pasien. Sering diajak makan-makan bersama di PKM.

PUSKESMAS KALISAT

 Jarak dari Pusat Kota Jember sekitar 18 km
 Jadwal Kegiatan:
 awalnya kami (2 orang) ditempatkan di IGD dan BPIRPU (Ruang Pelayanan Umum) secara bergantian dengan jam pelayanan 07.30-17.00 (untuk IGD) dan 07.30-13.00 (untuk RPU).
 Biasanya sebelum pandemi COVID ada apel sekitar pukul 07.30, tetapi selama pandemi apel pagi ditiadakan.
 Puskesmas Kalisat tidak memiliki rawat inap hanya one day care saja terutama bagi pasien obstetri yang membutuhkan observasi sebelum dan pasca persalinan.
 Namun hal ini bukan merupakan kendala yang berarti dikarenakan jarak PKM yang dekat dengan RS Kalisat. Sehingga intemsip tidak ada kewajiban visite pasien.
 Terdapat orientasi ruangan di PKM selama sekitar 5-6 hari untuk mengetahui alur dan kegiatan di tiap ruang (terutama IGD, RPU dan poli KIA/KB). Kemudian terdapat giliran untuk mengikuti kegiatan UKM (Upaya Kesehatan Masyarakat),
 karena kami berdua, jadwal dibuat bergantian oleh pihak puskesmas dan diberitahukan per minggu,
 apabila sudah selesai mengikuti UKM dapat kembali melanjutkan pelayanan di puskesmas jika jam pelayanan pkm belum berakhir.
 APD lumayan lengkap, diberi pinjaman baju APD dan gown yang dikembalikan pada puskesmas setelah masa internsip di Puskesmas berakhir, masker dan handscoon tersedia di masing-masing ruangan, bisa mengambil di ruangan tugas masing-masing.
1.BPIRPU
 Poli umum: Pendaftaran dibuka pukul 07.00-11.00 (selama pandemi), sehingga jumlah pasien cenderung menurun di kisaran 20-50 pasien/hari, sebelum pandemi pemah mencapai 100 pasien/hari.
 Kasus cukup variatif : paling banyak ISPA, HT, DM, GEA
 Di RPU dr. Intemsip ikut membantu menangani pasien, biasanya pelayanan dilakukan beriringan dengan 1 dokter umum (PNS) di puskesmas, sehingga pelayanan bisa segera selesai.
 Jika ada yang masih bingung terkait alur dan ingin bertanya dapat langsung menanyakan pada perawat/dokter definitif yang bertugas disana,
  terdapat sekitar 4-5 perawat yang bertugas tiap harinya untuk mengurus administratif dan membantu menangani pasien.
2.IGD
 IGD terdapat perawat jaga IGD biasanya untuk shift pagi (07.00-14.00) 3-4 orang, shift sore (14.00-20.00) 3 orang dan shift malam (20.00-07.00) 2 orang,
 tetapi shift malam sempat ditiadakan akibat pandemi. Jika ada pasien biasanya perawat yang melakukan TTV, kita yang melakukan anamnesis tambahan dan pemeriksaan fisik lalu memberi tempi tambahan/memutuskan merujuk.
 Kalau ada tindakan dan mau melakukan sangat terbuka kesempatan.
 Di IGD PKM Kalisat awalnya terdapat jaga hingga pukul 17.00 (shift bergantian karena 2 org), kemudian kami meminta keringanan untuk jaga hingga pukul 15.00 akibat pandemi , kapus menerima dan menempatkan kami di puskesmas pembantu (untuk membantu kegiatan UKM disana karena di pustu kegiatan UKP minim) tentu dengan jadwal pulang sesuai pustu masing-masing,
 kami malah bisa pulang lebih cepat daripada di pkm (kisaran pulang pukul 12.00-14.30) tergantung kegiatan clan jumlah pasien di pustu tsb.
3.Puskesmas Pembantu (terdapat 13 pustu sesuai jumlah desa di kalisat)
 Jam pelayanan tergantung masing-masing pustu biasanya berada di kisaran pukul 08.00-13.00.
 Rolling pergantian pustu dilakukan seminggu sekali.
 Lebih banyak mengikuti kegiatan UKM bersama dengan bidan/perawat (pj pustu) disana misal: posyandu, posbindu, penyuluhan, pemberanta san jentik berkala, kunjungan pasien hamil risti dll.
 Karena ditempatkan di pusru otomatis lebih banyak waktu untuk mengerjakan minipro dan apabila minipro memerlukan kunjungan rumah menjadi mudah untuk berkoordinasi dengan pj wilayah di tiap pustu.
 Jumlah pasien (UKP) bervariasi tergatung letak pustu, jika jauh dari pkm otomatis jumlahnya bisa lebih banyak dan jika terletak di pusat kecamatan,
 pasien bisa tidak ada sama sekali karena obat-obatan juga terbatas sehingga pasien lebih memilih berobat di puskesmas.
4.Pembimbing pkm kalisat
 Terdapat 2 pembimbing, satu yang ditunjuk oleh kidi pusat dan satu lagi kapus pkm, keduanya sangat baik dan welcome pada dr internsip meski jarang bersinggungan secara langsung terutama setelah pandemi terjadi.
 Keduanya dapat dihubungi melalu WA/telepon jika ada hal yang ingin disampaikan, di kesempatan awal kami beberapa kali bertemu langsung dengan kapus untuk mengkonsultasikan minipro, selanjutnya dapat langsung konsultasi apabila terdapat revisi dan menentukan j adwal presentasi pada akhir masa internsip di pkm (biasanya 2 minggu sebelum isip di pkm berakhir).
 Terdapat buku harian kegiatan (cara mengisinya disesuaikan style masing-masing orang) untuk mencatat kegiatan di pkm/pustu yang dilakukan setiap harinya, setiap awal bulan akan diminta untuk di ttd oleh kapus.

Overall PKM Kalisat: Recommended karena pembimbing dan para personel puskesmas sangat terbuka dan baik pada dr internsip, siap membantu apabila kami membutuhkan bantuan.

PKM LEDOKOMBO

 Pendamping/Kapus: dr. Alfi I dr. Rita
 Hari kerja: Senin-Sabtu
a)Senin:07.00(apel) – 13.00
b)Selasa – Kamis, Sabtu: 07.30 – 13.00 (Sabtu pulang jam 12.00)
c)Jumat: 07.30 – 11.00 (tiap awal bulan ada senam, jadi masuk jam 07.00)
 Apel wajib ikut, dalam apel akan ada update tentang program dan kegiatan puskesmas selama 1 minggu ke depan. Untuk seragam tidak ada ketentuan, bisa pakai baju jaga/scrubs , atau kemeja biasa.
 Hari jumat boleh pakai kaos. Jangan lupa absen di ruang kantor di jam masuk dan pulang.
 Pegawai puskesmas perawat/admin ramah dan akan membantu kalau butuh sesuatu . Kalau bingung tinggal tanya aja, mulai dari ga ngerti bahasa madura, bingung masalah BPJS, rujukan atau surat sehat, nanti pasti dibantu.
 UKP:
a)Poli: Mulai jam 08.00 satu puskesmas isinya 2 iship, bisa ganti2 jaga poli umum atau poli anak.
b)IGD dan rawat inap tidak wajib. Ke IGD paling kalau ada pasien poli yang perlu tindakan dan kalian mau kerjakan di IGD.
c)Di poli umum nanti bareng sama dokter organiknya, jadi langsung 2 meja.
d)Di poli anak pasiennya sedikit banget, jadi sekaligus pegang poli ibu buat pasang implan (tapi kasus di poli ibu sebagian besar ditangani oleh bidannya, jadi overall santai hgt).
e)Nanti kalau ada tugas luar, yang berangkat iship di poli anak karena lebih santai.
 UKM: selama pandemi UKM sedikit dan sering di gabung dalam 1 kegiatan biar sekalian keluarnya. Jangan lupa foto buat nanti dimasukin laporan borang.
 Japel:
a) 940rb/bulan.
b)Kalau habis tugas luar (misal BIAS) nanti kalian bikin SPJ (proses bikinnya dibantu bgt sama pegawai puskesmas, ga ribet, beneran) untuk pencairan uang transport (biasanya akhir taun baru cair) nah nanti di transfer ke rek. BNI iship. Lumayan buat belanja skincare ©
 APD: 1 surgical mask per hari. Bawa gown sendiri
 Overall PKMnya enak bgt dari aspek beban kerja, lingkungan kerja,japel , minusnya cuma ya paling lokasinya jauh. Mau ijin juga gampang asal dibicarakan sebelumnya.

.

PUSKESMAS PAKUSARI

 Awal masuk perkenalan dan penyerahan surat tugas: keliling seluruh desa di Kecamatan Pakusari dan keliling di setiap puskesmas pembantu didampingi oleh sopir ambudes. Isip diperkenalkan kepada semua pemegang program UKM maupun UKP. Dijelaskan program-program yang sedang berjalan.
 Puskesmas seharusnya masuk pada pukul 07.00 – 15.00 wib. Tapi berhubung pandemi, jam kerja menjadi 08.00 -14.00. Isip diperbolehkan pulang pukul 12.00 wib.
 Pagi selalu apel dimulai pukul 07.30 wib. Wajib.
 Setelah apel kembali ke unit kerja masing-masing : IGD dan poli (rolling tiap minggu).
 Poli : poli umum, poli KIA, poli TB. Khusus poli KIA dan TB ada jadwal di hari tententu. Contoh poli KIA tiap selasa dan kamis. Poli TB hari Rabu.
 Tiap pagi kontrol pasien di VK ada atau tidak. Jika ada, maka iship yang visite.
 Dokter umum ada 2 (kapus dan dokter ke-2). Semuanya baik baik dan welcome terhadap iship.
 Kapus santai tapi disiplin.
 Advice dari iship dibebaskan dan kalau misal bingung bias telfon Dokter organiknya.
 Japel 950 rb per orang.
 Kesimpulan : sangat recomended.

PKM SUKOWONO

 Pendamping/Kapus: Dr.Andy Maulana Ardiansyah Hari kerja: Senin-Sabtu
 Jam kerja Senin, Rabu, Jumat: 07.30(apel)-selesai Selasa, Kamis sabtu: 08.00-selesai
 Masuk lebih awal dihari senin, rabu, jumat karena ada apel. Apel wajib ikut, saat apel akan diberikan update tentang program puskesmas. Biasanya kalau ada kegiatan UKM akan diupdate Ketika apel.
 Untuk seragam tidak ada ketentuan(tapi ini bisa beda karena ada putaran yang dapat baju PNS), bisa pakai baju jaga/scrubs , atau kemeja biasa. Hari rabu pakai baju putih semua nakes di puskesmas tapi kalau ga juga gpp.
 Untuk jam pulang sebenarnya sampaijam 13.00 tapi terkadang bisa dikondisikan. Usahakan pulang setelah semua dok:ter pulang terlebih dahulu.
 Pegawai puskesmas perawat/admin siap membantu apalagi banyak pasien berbahasa madura jadi kalau butuh translator semuanya siap dipanggil. Jika ada kesulitan untuk masalah BPJS,Rujukan atau SKTM bisa ditanyakan kepada perawat atau dokter yang bertugas.
 UKP:
a)Poli:
 Mulai jam 08.00 , satu puskesmas isinya 2 iship, bisa ganti2 jaga poli atau IGDnya atau bisa atur sendiri(biasanya hal ini nanti bisa ditanyakan ke pendamping).
 Poli pasien PKM biasa, bisa tindakan sendiri di poli atau kalau tidak memungkinkan dioper ke anak IGD untuk tindakan di IGD.
 Pasiennya (karena lagi jaman covid) paling banyak 60. Bisa main 2 bahkan 3 dengan dokter organiknya.
 Kadang di poli suka ada konsul dari KIA atau Ponek bisa by phone atau perawat/bidannya datang ke poli.
 Kalau mau observasi/EKG bisa kasih rujukan ke IGD.
 Kadang dipanggil ke IGD kalau yang tugas IGD lagi dinas luaran
b)IGD:
 kadang kalau ada UKM (yang secara khusus diminta oleh kapus untuk menggantikan beliau) yang pergi.
 Jaga IGD, bisa santai nyicil2 kerjakan borang/minipro pasien IGD ga banyak sesuai amal ibadah.
 Kalau pasien dari poli mau dirawat biasanya dioper ke IGD dulu untuk pemasangan IV cath terapi
c)Bangsal:
 Bangsal ada jadwal visit perminggu ganti dengan dokter organic. Jadi gantian 3 minggu sekali.
 Satu minggu kapus, satu minggu dokter organic, satu minggu iship.
 Pasien yang divisit bangsal dan Ponek. Bisa beri terapi sendiri.
 Usahakan kalau lagi minggu visit iship datang lebih pagi karena polinya mulai cepet pasien bangsal rawat+ponek bisa lebih dari 10.
d)UKM:
 karena lagi jaman covid jadi UKM ga banyak, hanya terkadang ada beberapa UKM yang secara khusus diminta oleh kapuskes buat kita datang either untuk menggantikan beliau atau untuk target borang.
 Kalau target borang belum tercapai bisa ditanyakan UKM apa saja yang ada ke pemegang program.
e)Japel: 600k-1,2(tergantung rezeki)
f)APD: disediakan
 Overall PKMnya fleksibel dan kalau ada apa-apa bisa ditanyakan ke siapapun.
 Kalau bingung terapi pasien bisa ditanyakan ke dokter kapus/dokter organic. Kalau mau bargain sesuatu, tugas atau izin tergantung amal ibadah.
 Dokter senior sangat bisa diajak diskusi, curhat bahkan biasanya membantu dalam pembuatan minipro.
 Kapus/pendamping orang yang tepat waktu, kama beliau pendamping utama iship di puskesmas sering update soal teman-teman di pkm lain.1

Share ke Sejawat Lain 

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on twitter
error: Content is Protected !!