1,390 total views

Periode : Feb

Daerah : Kota mojokerto/ jawa timur

RSI Hasanah Muhammadiyah/PKM Kedundung

Update 1/12/18

Kuota kami 12

.

PUSKESMAS (4 isip)

 Sehari keluar 4 isip (1 poli, 1 ukm, 1jaga igd pagi, 1 jaga igd sore)
 Ada rawat inap
 Pkm jaganya mulai senin- sabtu
 Lokasi 5-10 menit dari rs/kosan
 Disekitar pkm susah untuk cari makan, klo mau harus naik kendaraan..
 Senin- kamis apel jam 07.30
 Dpt insentif per 4 bulan sekitar 800-1 juta
 Wifi lumayan cepet
 Puskesmas dapet rumah dinas tapi horor gda yg mau nempatin
 Poli, Jaga poli jam 08.00-12.00
 terbagi poli bp dan lansia.. jaga lumayan rame klo senin-rabu tapi dibantu sama perawat.. perawat poli baik2.
 Ukm. Mulai jam 08.00- selesai
 Di ukm biasanya kita ngunjungi posyandu dan ikut kegiatan diluar pkm. Biasanya ikut sama perawatnya.. disini sering dpt makanan lebih dan perawatnya so far baik2 dan seru
 Biasanya selesainya jam 12. Tapi bisa selesai jam 11 atau jarang2 jam 14.00
 Abis ukm bisa lgsg pulang..
 Klo ukm ga ada, isip dialihkan ke poli lansia..
 Igd dan poned
a.Jaga igdnya lumayan capek. Pasien perhari lumayan tergantung bawaan badan.
b.Perawatnya ga semua enak di ajak kerja sama. Kadang2 kita yang nyelesain urusan pasien dari A-Z. Mulai ttv klo ad hecting kadang kita yg nyiapin alat plus smpe selesai hecting. Tapi ad bbrpa perawat yg baik.
c.Nah di periode kami hanya ada jaga pagi sama sore. Tapi untuk periode selanjutnya kemungkinan ad jaga malamnya. Dan kita hanya berempat. Kami sudah coba complain tapi gtw gimana pas periode selanjutnya ngatur jagaannya..
d.Ponednya klo ad pasien aja di panggil, kadang bantu untuk partus.. bidannya umumnya asik tapi ada 1 yang ngeselin

.

STASE RS

a.Ada MR setiap senin-sabtu (mrnya pke buku tok cuma bahas pasien no ppt2an). Jam MR biasanya mulai jam 8 pagi bahkan pernah jam 9 dimana kita harusnya udah pulanh dari jam 7 pagi untuk lanjut bubuk. Itu bikin jam pulang sering molor..
b.Ga dpt insentif
c.Ada kamar jaga AC + kamar mandi dalem
d.Tiap jaga dpt nasi kotak plus snack
e.Jadwal bisa fleksibel diatur sendiri, sebulan bisa libur minimal 1 minggu. Asal ada yng jaga. (Bisa jalan2 kemana pun hehe )
f.setiap pasien masuk di tulis di buku isip ruangan dan igd (bisanyanya kami nulisnya yg ranap tok) klo yang di buku ruangan nulisnya hanya yang gawat, observasian dan pasien baru
g.Portofolio 2 igd 2 ruangan. Kadang dientuin tapi kadang bisa milih suka2. Tugas nya ga di periksa2 bgt dan ga perlu presentasi..
h.Klo ad pasien rujuk baik di igd dan ruangan. Isipnya selalu harus ikut

.

IGD (4 isip)

 Klo jaga biasanya pasiennya ga terlalu rame. Bisa 20-30 per hari tergantung bawaan badan.
 Pembimbing igdnya so far baik, tapi sedikit tegas..
 Sekali jaga personilnya 1 iship + 1 dokter umum, dr umumnya baik2 kok.. tapi ad beberapa yng suka ninggalin kita .. klo pasien diatas jam 12 malem biasanya yang nanganin kita sendiri trs klo ragu bisa telp dr umumnya
 Nanganin pasien ipd, bedah, saraf sama anak.
 Igd obgyn terpisah, ada bidan trs biasanya abis di periksa baru kita yg lapor konsulen
 Di IGD ada wifi
 Perawat baik2 dan mudah bergaul

.

RAWAT INAP (4 isip)

 ga perlu visite
 Tugas per shift keliling kesemua ruangan 1 kali..
 Ruangan total ada 6 (bangsal laki2, bangsal anak, bangsal perempuan, ruangan obgyn, icu dan nicu)
 kalo ad paisen perlu di lapor ke konsulen kita yg lapor, hasil lab yg bermasalah kita ygng lapor ke konsulen, pasien ad keluhan kita juga yg lapor..
 konsulennya baik2. Ga maksa kita untuk ikut visit breng.. klo mau bole klo ga juga gpp.
 OK bedah dan obgyn. klo mau jadi asisten bole klo engga juga gpp..
 Jaga lumayan capek tapi kadang nyantai tergantung bawaan badan
 jarang dpt bimbingan dri konsulen. Klo ada pun paling ttg jantung..
 Kasus bervariasi dari ringan smpe sedang, spesialisnya ga lengkap. Klo mau lanjut sekolah, isip disini kurang di sarankan..

.

Hal2 lain

a.Harga kosan di deket rumah sakit sekitar 500-700, 1,2-1,6 jt juga ada.
b.Gojek ada
c.Biaya hidup cukup terjangkau
d.Deket surabaya klo lewat tol 30 menit klo lewat bawah 1 jam
e.Ke bandara sekitar 1 jam
f.Ada mall, cgv, pizza, kfc
g.Tempat makan banyak skitar rmh sakit Coffeeshop & cafe udah banyak. Salon ada. Gym ada. Tempat yoga ada.
h.Lapak macul ada beberapa dan lokasinya deket2. Ada sih yg rada jauh juga. THP nya lumayan2.

Share ke Sejawat Lain 

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on twitter
error: Content is Protected !!