856 total views

Iship Luwu

RSUD BATARA GURU& PKM BUA

NOVEMBER 2018-2019

.

Gambaran Umum

 Ada kuota 15 iship. dibagi : 5 ke ugd. 5 perawatan. 5 pkm. urutan rotasi tergantung rs.
 Tp kelompok biasa udah dari pusat. Nnti rotasi per 4 bln.
 Jadwal jaga iship ugd itu tiap hari tp cm malam. Jadi pagi siang free.
 Yg perawatan jadwal jaga iship cm malam di hari selasa kamis sabtu.
 Pkm bikin jadwal jaga sendiri. Pkm nya cm 1. Pkm bua

.

1. Gaji :

 BHD
 uang kaget (biasa dari interna atau spv biasa tiba2 kasi duit. Tp g usah ngarep juga)
 Uang hasil ngamen/ganti jaga ( ganti jaga plg murah 70k/shift jaga. Ada yg 100, ada 150 sampe 300rb per shift. Ini rinciannya bs dijapri. Soalnya tergantung lokasi ngamen juga /klinik mana aja yg diisi).
 Klo ganti dr jaga di perawatan shift pagi dpt feenya 150rb jam 09.00-14.00 tp tugasnya banyak ( terima pasien ponek+ visitekan spv yg lg gak ada jika gak punya iship+ isi poli umum& poli yg spv nya gak ada) tp klo digaji Rs dpt fee 400rb.
 Untuk shif lainnya 150. Tp klo ganti ugd pershift biasa dr reguler kasi 250k. Tapi tanyain ini mau tukeran jadwal atau digantiin dgn bayaran pribadi atau rs.
 Untuk jadwal ngamen usahakan bagi rata. Jgn 1 org ngamen terus. Mohon rejeki dibagi-bagi.
 Jasa medis RS (biasa dibayar 5 bln kemudian oleh bpjs) biasa 5-7 juta dibagi jumlah sluruh iship
 Uang jaga perawatan dan ugd (70rb/shift)
 Untuk PKM Insenda 500rb/bln. Gak ada lagi uang jasa atau jaga. Kapus baik. Sering traktir makan.

2. Lingkungan Kerja

 Seluruh karyawan, perawat, masyarakat Luwu itu baek pokoknya. Sangat menghormati dokter.
 Spv baik”, cm 1 sih klo lagi kumat yah rada-rada

.

3. Rumah dinas + mobil dinas ada

 Rs
a)rumahnya bs bikin 3 kamar tidur. Cm kami saat ini fgsikan 2 kamar tidur. 1 gudang. 1 dapur. 1 ruang nonton(tengah) yg gabung ama ruang cuci baju (mesin cuci dan jemuran), juga ada taman belakang (biasa ada biawak gede kayak meme2 yg lg viral ituh) biasanya tempati menjemur atau bakar ikan.
b)Lokasinya ada di dlm kompleks RS. Jadi rumdis berhadapan sama bangsal jiwa dan gizi.
c)Di 2 kamar tidur ada ac. Di rs ada wifi (poli, ponek, ugd) tp rumdis biasa kena cipratan wifi dari rumdis perawat ok.
 Pkm
a)ini sampingan. Ada pintu penghubung rumdis dan pkm).
b)Ini tembok rumahnya mudah rapuh & terlihat tua.
c)Gk ada ac tp ada kipas angin. Wifi melimpah

4. Tugas

 Tugas iship itu kayak residen. Jadi pagi biasa visite sendiri( interna spv 1 dan anak), visite dgn spv(bedah dan spv 2), isi poli dlu (bantu spv lengkapin rekam medis dan resep.
 Klo spv nya g ada biasa kita solo di poli ), baru visite pasien (kulit&jiwa).

.

5. Jadwal

Jadwal dinas itu tergantung bagian.

 anak
a)mulai visite solo jam 06.30 SOAP+resep+ biasa pulangin pasien yg udah membaik dan selesai antibiotik injeksinya .
b)Jmlh pasien anak di kls 3(azalea) max 16+ Perinatology+ edelweis (vip)+ anggrek(kls 1) + mawar (kls 2)
c)klo udah visite, tggu spv dtg trus visite ulang. Yah kalo ada d ralat diubah lagi.
 interna
a)mulai jam 7 plg lama untuk spv A krn kita visitekan dlu pasiennya. Spv favorite yg suka bersedekah.
b)Untuk spv B biasa dtg jam 8. Pasiennya di visite bersama saja. Spv baru bulan juli 2019.
 bedah
a)bangsal kls 3 utamanya krisan (cwok) dan teratai (cwek). Jgn jgn lupa ke vip dan kelas 1 dan 2. Atau konsul.
b)Di ruang ok kamu bebas tp yah jadi asisten aja dlu klo belom berani.
c)Tindakan macam pasang pen, chest tube, pasang wsd, removal tumor, jahit, apsang hips, kuret abses(insisi drainage) biasa kerja mandiri.
d)Kamu boleh bgt jadi operator solo.
 obgyn
a)spv 1 mulai jam 9an visite spv 2 plg cpt jam 7. Visite bersama di VK, lili ( kls 2 dan 2) dan bougenville(vip) lalu poli. Tp biasa juga ada ok pagi. Jd japrian aja sama penata anestesi. Biasa juga stlh ok, iship lgsg dsuruh visite dan spv ke poli.
b)Di ok iship tuliskan rekam medis dan blh ikutan jd asisten. Gampang kok jadi asisten dan biasa ikut jahit. Biasa dikasi kuret juga.
 jiwa
a)mulai sblm jam 10. Terima pasien baru tulis aja dlu anamnesisnya. Nnti bantuin dr tls resep dan RM.
b)Abis poli baru visite pasien jiwa di bangsal amarilis atau konsul
 KULit spt jiwa
 THT
a)isi poli jam 9an.
b)Klo ada ok pagi biasa mulai jam 8 baru lanjut poli. Di ok dan poli isi rm dan resep.
 mata
a)kayak tht.
b)waktu 2019 itu gak ada ok. Dialihkan ke rs lain soalnya alat lg rusak. Tp katanya iship gk usah ikut ok.
 saraf.
a)Visite bersama jam 8.30 lanjut poli.
b)poli biasa plg lama selesai. Krn dokternya sgt berasas profesionalitas. Ada taping dan acupunting jadi lama.
 anestesi
a)mengikuti jadwal ok. Isi rm. Lalu visite pasien. Instruksi tggu dr SPV. Atau biasa visite bersama.
b)Di icu ikutin tiap ada spv yg visite.
 Jadwal dr reguler jaga itu 09.00-14.00, 14.00-21.00, 21.00-09.00

Tambahan

1)IDI selalu bikin kegiatan. Jadi iship slalu jadi panitia acara simposoum, akreditasi, dll.
2)Sering ada traktiran makan dari spv atau acara makan2 di poli. Tiap hari klo di rs buka puasa dimesjid rumah sakit. Sahur ambil makanan di ok. Dsini klo jaga makanan juga terjamin.
3)Untuk stase ugd. Biasa 3 on 2 off. Jgn bilang2 jumlah liburnya kalian brp minggu. Nnti malah gak diizinin. Intinya yg on itu biasa bantuin spv visite, gantiin jaga dokter di klinik atau jaga dr reguler d rs. Dan yg ugd biasa jadi pengurus keperluan dan kebersihan rumdis.
4)Untuk poli liburnya cm 2 mggu. Krn untuk bagian besar 2 mggu. Bagian kecil rotasinya 1 mggu
5)Untuk pkm izin susah. Tp bs dpt 2 mggu  tergantung keperluan izinmu apaan

Share ke Sejawat Lain 

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on twitter
error: Content is Protected !!