1,114 total views

REVIEW WAHANA

TANJUNG BALAI KARIMUN, KEPRI

PERIODE : November 2020 – Agustus 2021

RSUD Muhammad Sani Tanjung Balai Karimun

Puskesmas Tanjung Balai Karimun

Puskesmas Tebing, Karimun

Jumlah Internsip : 12 Orang

.

Keterangan :

Fasilitas :

1.Rumah dinas : –
2.Kendaraan dinas : –
3.Insentif Daerah : 1jt, dipotong pajak Rp. 945.000

Akses jalan menuju wahana :

1.Akses menuju wahana ini via laut, menggunakan batam
2.Dari bandara (Batam) : ±2 jam
3.Dari Pekanbaru : direct menggunakan pesawat susi air (penerbangan Setiap senin dan jumat)

Jam kerja :

Jadwal RSUD M. Sani :

1.IGD :
 Untuk shift jaga dibagi 2 shift Pagi (07.00 – 14.00 WIB), Siang (14.00 – 21.00 WIB) karena dimasa pandemic, jumlah internsip tidak mencukupi, sehingga tidak ada jadwal malam.
 Jadwal jaga bisa di atur sendiri, pada periode ini pagi 2 org (bangsal, IGD), siang 1 org (IGD). Bisa curi2 libur asalkan ada yang backup kan jaga
 Jaga berdua dengan dokter definitive. Kita dilepas pegang pasien (masih dalam pantauan dokter definitive) mulai dari anamnesis, PF, terapi dan konsul ke konsulen (beberapa DPJP aja), tapi buat jaga2 boleh cross check ulang ke dokter definitive IGD kalua ada yang ragu. Definitive nya baik2 semua dan suka ngebimbing kalua kita stuck atau gatau.
 Konsulen rata2 baik semua, gak ribet, tapi tidak ke semua DPJP yang boleh di konsulkan oleh isip (tergantung kondisi)
 Pasien IGD selama pandemi covid 19 jauh berkurang, biasa bisa sampai 20 pasien pershift, karna masa pandemic jadi rata2 banyak pasien screening covid 19. Jenis kasus bervariasi, mulai dari yang non emergency sampai yang benar2 emergency. Msayarakat rawan complain, jadi hati2 kalau mau kasi edukasi, kalua salah2 bisa sampai ke pihak berwajib, jadi kalau ragu, mending tanya dokter definitive.
 Perawat baik2, bisa di ajak bekerja sama. Asalkan pandai2 aja minta tolongnya. Ada perawat yang agak2 dan sepertinya itu sudah biasa di RSUD, jadi pandai2 aja
 Isip kamar jaga join dengan dokter definitive.
2.Bangsal
 Shift pagi (07.00-14.00), namun ada beberapa kondisi semenjak pandemic covid -19 isip di perbantukan jaga bangsal siang, dan kondisi bisa berubah sesuai kebutuhan penempatan isip, jadi jangan kaget kalau misalnya jadwalnya tidak sesuai. Jadi disarankan selama masa pandemic ini panai2 jaga Kesehatan, jangan sampai tumbang, karena jumlah kita sedikit, jadi kalau ada yang tumbang kebayang kan gimana ngebackupnya.
 Kalau jaga sore bisa preop sekalian dan konsul ke DPJP serta Sp.An nya
 Tugas di bangsal : naik kalau ada di tlp dari ruangan, konsul pasien gawat, RJP kalau ada pasien apneu, konsul ke DPJP (Cuma beberapa DPJP yang bisa di konsulkan oleh isip) sisanya di backup sm dokter definitive bangsal, kalau isip tidak bisa konsul. Hampir memegang seluruh ruangan, termasuk ruang isolasi. Jadi siap2 aja tiap jaga bangsal bawa baju ganti karna bisa masuk ke ruangan isolasi jika dibutuhkan
3.Puskesmas Balai dan Tebing
 Jadwal Puskesmas : pagi (07.00 – 14.00) dibagi menjadi Poli, IGD, VK, Program (program di masa pandemic dominan kegiatan vaksinasi – sebagai dokter screening). Jadwal puskesmas Balai. Di puskesmas balai ada wilayah kerja pulau
 Untuk jadwal di puskesmas tebing (07.00 -14.00) dibagi menjadi Poli dan Program (lebih diutamakan di vaksin)
 Perawat dan bidan rata2 baik semua, mau ngajarin.
 Untuk PKM tidak ada jadwal jaga malam

Tambahan

 Selama masa pandemic covid -19 isip juga diperbantukan di SMP dan SMA Binaan (karantina pasien covid -19. Tugasnya adalah screening pasien covid -19 yang baru masuk dan jadwal pemulangan pasien serta pemeberian terapi pada pasien covid.
 Jadwal jaga SMA dan SMP binaan bisa di atur sendiri. Shift pagi 07.00 – 14.00 shift siang 14.00-20.00 shift malam oncall.
 Untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi isip periode sebelumnya hehe😊

.

Budgeting :

1.Biaya hidup : relative mahal. Makanan mulai dari 20rb. Ada juga yang 10rb tergantung selera dan pandai2
2.Kosan : Disini rata2 sewa sewa rumah harga mulai 2,5jt – 3 jt perbulan
3.Hiburan : Pantai Pongkar dan Pelawan. Gunung jantan, dll kalo suntuk ke batam aja ges 😊

.

Share ke Sejawat Lain 

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on twitter
error: Content is Protected !!