923 total views

Review wahana sekadau kalimantan barat, periode november 2017-2018

rsud sekadau

Puskesmas sekadau

.

Rsud sekadau

 Sebelumnya, karna kami iship hanya bertiga, jadi bnyk penyesuaian dlm jaga dan tugas selama disana.
 Di RS di bagi putaran bangsal sama full di IGD, masing2 4 bulan.
 Pas di bangsal, kerjanya follow up semua pasien trus ngikutin dokter spesialisnya sampe beliau selesai poli. Kalo obgyn dan bedah ikutin dokter spesialisnya sampe ok dan poli.
 Masuk jam 7 pagi, pulang sesuai sama selesai nya poli.
 Selama putaran bangsal ada jaga igd jg, tapi sore aja, ga ada jaga malem.
 Putaran IGD kita udah ga follow up lagi tapi full di IGD.
 Jaga nya 3 shift; pagi, siang, malem.
1.Pagi jam 8pagi – 2 siang.
2.Siang jam 2 siang – 8 malem.
3.Malem jam 8 malem – 8 pagi.
 Krna kami cm bertiga, jadi putaran IGD dan bangsal di bedain. Kalo isip yg sblm kami, krna 5 org, jd putaran bangsal dan IGD dijadikan satu.
 Jadwal jaga bebas, kita sendiri yg buat.
 Soal ijin di sini ga susah asalkan ijin sama pembimbing.
 Spesialisnya ada Sp.B(1 org wkds), Sp.A (2 org), Sp.PD (1 wkds), Sp.OG (2 org-1 tetap, 1 wkds), Sp.PK (1 org), Sp.An (1 wkds), Sp.Rad (1 org). Yg dokter wkds dalam dan bedah terkadang tidak selalu ada, jadi iship kadang diminta untuk isi poli umum gantikan beliau.
 Dokter pembimbing RS nya baiikkk bgd dan friendly.
 Dokter umumnya baik2 pake bgd, masih muda2 dan masih ada yg lajang hehe.
 Dokter spesialisnya pun baik2, enak diajak diskusi. Kebetulan pas kita jg dpt dokter wkds nya jg baik.
 Perawat2nya jg baik2 smua. Pasiennya pun menghargai dokter sekali di sini.
 Tingkat ramai nya igd tergantung musim nya, kadang rame banget, kadang sepi. Variasi kasus sedang.
 Di RS dapet insentif daerah 1,5jt dipotong ppn 5% tiap bulan. Tp turunnya cuma pertengahan tahun dan akhir tahun.
 Di PKM ga ada insenda.
 Jasmed sm jaspel ndak dapet
 Rumah dinas yg isip sebelum kami sih dapet. Tp pas kami ndak dapet. Jadi harus nyari kosan ato rumah sewaan.
 Kendaraan dinas gak ada. Kendaraan umum angkot gak ada, tapi msh ada ojek panggilan.
 Ada kosan tepat di depan rs, tp kurang oke sih wc nya. Kalo mau sewa btn kyk aku sm temen aku nyewa di btn 2 kamar. Lokasi rmh sewa nya di pertengahan RS dan PKM.

.

Pkm sekadau

 PKM nya over all jg enak.
 Di bagi 3; poli umum, igd, KIA.
 Masuk jam 8 pulang jam 2.
 Kl ada kegiatan ya ikut turun ke lapangan. Tp itu pun biasanya sih cm sbntar, ga lama2 bgd.
 Sabtu-minggu libur, ga ada jaga malam.
 Pembimbing PKM baik pake bgd jg, enak diajak diskusi.
 Biaya hidup, hrga brang kurang lbh kya dijkrta.
 Wisata daerah, sebenarnya ada tapi lokasi nya sulit.
 Meskipun disini mayoritas non muslim tapi mknan halal bnyak yg jual

Share ke Sejawat Lain 

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on twitter
error: Content is Protected !!