1,243 total views

REVIEW WAHANA

RSUD Deli Serdang/ PKM Talun Kenas

Pemilihan Agustus, berangkat Oktober

1. STASE PUSKESMAS

  1. Jam kerja 36-40 jam/minggu, jadwal fleksibel yang penting ada yang jaga, boleh datang tiap hari atau menginap yg penting terpenuhi jam kerja (berunding dgn pendamping aja)
  2. Kewajiban selama bertugas : Di pkm jam wh mengisi poli umum. Dn turun ke lapangan kalau ada posyandu/bindu dsb
  3. Pembimbing : dr. H (baik, tp rada kaku klo blm dekat, jg kapus disana)
  4. Proses perizinan : mudah, skali lg cukup izin ke kapus
  5. Tanggung jawab selaku internsip : 100%
  6. Tambahan penghasilan : gaada, sekali dikasih jajan 100K dr kapus haha
  7. Kelebihan : jadwal fleksibel, izin mudah, yg penting intinya harus ada yg jaga terutama tanggal merah, perawat baik.
  8. Kekurangan: lokasi rada jauh, banyak penduduk non muslim, jadi agak susah cari makanan halal kalau RM yg halal lagi tutup pas libur besar. Penduduk juga secara sosio-ekonomi & pendidikan menengah ke bawah, paling capek untuk edukasi, masih banyak percaya dukun. Kamar tidur utk isip ga ada, tidurnya kalo ga di ruang kapus, di poli anak..

2. STASE IGD

  1. Jam kerja : jadwal pagi 09.00- 09.00, malam 15.00-09.00
  2. Nanti diatur jadwalnya biasanya 1 pagi 2 malam dalam seminggu, dan sekali jaga ber2 jadi shiftnya gantian setiap 4-5 jam..
  3. Pembimbing : dr. K (santai)
  4. Proses perizinan : asal igd tetap ada yang jaga mudah, intinya jgn sampe gaada isip yg jaga igd
  5. Tanggung jawab selama di IGD : jaga bareng 2 dokter tetap, kita dikasih tgg jwb full pegang pasien, tp tetap utk nama penanggung jawab & entry utk simrs ttp dokter tetapnya (isip namanya gaada pas entry, jd pasti gaada jasa deh hahha)
  6. Skill : sempat beberapa kali diadakan sharing ilmu & pelatihan
  7. Tambahan penghasilan : gak ada. Kering. Gak ada. Hahaha
  8. Kelebihan : pada prinsipnya, kinerja iship saat di IGD masih dibawah pengawasan dokter umum, tp kenyataannya karena jumlah pasien IGD yang membludag dg kasus yg variatif, kita biasanya klo udah megang pasien ya dokter umum nya juga udah megang pasien lain. Perawat IGD sangat cekatan, trampil dan bnyk yg muda, jd lebih gesit.
  9. Kekurangan : pasiennya banyak. Bed ada 21, ekstra 2 bed. Bayangin aja gimana. Klo lg sepi ya sepi, kalo lg rame kaya pasar malem.

3. STASE BANGSAL

  1. Jam kerja yang tertulis : Senin s/d sabtu jam 09.00-14.00/selesai
  2. Pembimbing : dr. D(baiiiiq banget)
  3. Proses perizinan : klo di bangsal waktunya kalo mau izin ini itu, atau mau pelatihan ini itu, krna ga gitu urgent posisi kita, krna jg ada 1 dokter definitif yg jaga khusus buat ruangan.
  4. Tanggung jawab selama di bangsal: ada spv yg maunya kita ikut terus visite, tp lebih banyak yg ga peduli akan kehadiran isip hahahhahaha, intinya isip diperlukan di bangsal2 yg bnyk pasien gawatnya kaya paru & penyakit dalam, isip jg ditempatin di kelas 1-3, ga pegang vip
  5. Skill : tergantung isipnya rajin apa engga
  6. Tambahan penghasilan : sekali lagi gaada
  7. Kelebihan : jadwal santai. Untuk ilmu masih standar penyakit yg dipegang disana. Tp sekali pernah minta masuk ok buat debri dibolehin.
  8. Kekurangan : gaada sih. Nyaman2 aja. Paling ada koas, tp koasnya kaya malfungsi, abis nulia soap dn visite dia kabur ntah kemana.

4. Lingkungan sekitar wahana

  1. Tempat tinggal: kos-kosan banyak di sekitar RS harga variasi krna bnyk koas, di PKM tidak disediakan mess/rumah dinas untuk internsip
  2. Tempat makan: saat igd shift pagi tidak dapat dari RS. shift malam dapat rantang dr rs.
  3. Hiburan kota : suzuya

Share ke Sejawat Lain 

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on twitter
error: Content is Protected !!