1,184 total views

RSUD Dr Soeselo, Slawi, Kab Tegal
Puskesmas Adiwerna, Kab Tegal 
Periode November

.

Lingkungan

a)Lokasi dekat dgn stasiun dan terminal (2km jg ga sampe kayanya), lokasi puskesmas 3km dari RSUD,
b)ada gojek, grab, delman, becak, angkot, minibus, tinggal  pilih mana.
c)Kos sekitar RSUD ada banyak dan bervariasi harganya, antara 750rb sampai 1,5jt (harga segitu yg pasti berfasilitas AC), yg non AC 400-500rb
d)Disini terbagi menjadi 3 stase, IGD 4 bulan, bangsal 4 bulan, dan Puskesmas Adiwerna 4 bulan.
e)Jadwal bikin sendiri, acc pembimbing sudah pasti, yg penting ga bolos aja.
f)Gak ada insenda, tapi lahan ngamen ada (deketin aja DU di RSUD, pasti dikasih lahan ngamen).
g)Disini ada koas, bicil, percil, dan residen bedah, obsgyn, interna, mata, saraf, dan THT jadi kerjaan ga terlalu berat.
h)Biaya hidup juga terjangkau, makan kenyang, enak, dan murah 7rb-20rb bisa, makan kenyang, sedikit kebarat-baratan, dan enak 20rb-50rb ada, tempat nongkrong kaya cafe juga ada, harganya juga terjangkau.
i)Tempat belanja kebutuhan pokok juga ada, dan pastinya harga sangat terjangkau.
j)Tempat wisata alam ada waduk (semacam danau) dan tempat pemandian air belerang yg direbus oleh alam, namanya Guci. Jarak ke tempat hiburan tsb ga sampe 20km dari RSUD.
k)Tempat wisata modern ada mall dan tempat hiburan mini kaya dufan (namanya RITA Park Tegal), bioskop juga ada, filmya update (LK21 masih HDCam disini udah HD) jaraknya 20km dari RSUD

.

IGD

 Stase IGD disini jadwalnya bikin sendiri, kalo kami 6 hari kerja (2 shift pagi, 2 shift siang, 2 shift malam) terus libur 4 hari.
a)Shift pagi dari jam 7 sampai jam 2,
b)kemudian siang dari jam 2 siang sampai jam 9 malam,
c)shift malam jam 9 malam sampai jam 7 pagi besoknya.
 Stase IGD dapet tugas tambahan jaga PONEK/VK (cuma isi RM aja, udah ada residen obsgyn, kalo mood ya ikut partus juga boleh)
 tiap selasa shift sore dan kamis shift sore juga. Terserah baginya gimana.
 Dokter disini sangat enak, awal2 pasti dibimbing soal pengisian dokumen RM dan berkas lain, lama-lama pasti dilepas dan sangat welcome kalo kita ingin belajar.
 Paramedis juga disini menghargai dokter internship.
 Di IGD ada koas dan percil, jd bisa minta tolong koas atau percil untuk EKG atau cek GDS atau nebu, dll yg mungkin kalo kita lakuin akan memakan banyak waktu dan tenaga.
 Pasien standar lah (rata2 20-30 pasien), namanya juga RSUD.
 Fasilitas ruang jaga ada tv, kamar mandi dalem, sama mini bar.

.

Bangsal

 Stase bangsal shiftnya sama kaya IGD, jadwal juga suka2 kita, kalo kita bagi jadwalnya 4 shift malam, 4 shift siang, 4 shift pagi, terus 8 hari libur.
 Stase bangsal bertanggung jawab terhadap konsul kegawatan semua bangsal, kondisi pasien bangsal, dan ada tugas wajib lapor kondisi pasien baru dari salah satu dr Sp.PD (koordinasi aja sama dr jaga IGD atau nanti dikabarin ada pasien baru sama perawat bangsal).
 Fasilitas kamar jaga sama dengan kamar jaga IGD, ada ac, tv, dan minibar, kalo pas stase bangsal dapet jasa medis, bila ada pasien yg dikonsulkan dari bangsal, dan dijawab oleh dr iship, nanti diatas namakan salah satu DU, nanti di akhir bulan akan dicairkan uangnya dan dibagi rata kepada semua iship bangsal.

.

Puskesmas

 Stase puskesmas dinas pas hari kerja aja (senin-sabtu), masuk jam 7 pulang jam 2 (pada kenyataannya jam 11 atau 12 udh pulang, soalnya udh ga ada pasien, atau kegiatan luar puskesmas udh beres), apel dulu, garap pasien sendiri, bebas lah pokoknya,
 kegiatan luar ya paling penyuluhan, skrining, dll.
 Kalo pas tugas luar malah bs pulang jam 10, dan sering dapet makan dari penyelenggara atau pesangon dari penyelenggara acara.
 Intership di sini sering diikut sertakan di berbagai kegiatan, misalkan rujuk pasien “penting” ke RS lain dan dapet fee, atau jaga di acara2 tertentu misal pengajian di rumah dinas bupati, atau acara medical check up bank jateng, atau jaga saat kedatangan pejabat, nanti dapet honor juga dari situ

.

Kesimpulan

a)Stase ini sangat reccomended untuk semua kondisi, yg mau belajar, disini pasiennya bervariasi, konsulennya enak sekali diajak diskudi.
b)Yang mau santai disini juga bisa santai, dan cukup banyak hiburan.

Share ke Sejawat Lain 

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on twitter
error: Content is Protected !!