706 total views

REVIEW WAHANA
Daerah : Aceh Timur/IDI Rayeuk
Periode oktober 2017-oktober 2018
RSUD dr Zubir Mahmud
PKM Sungai Raya

Stase IGD

  • Shift jaga dibagi 2 yaitu jam 08.00-20.00 wib & 20.00-08.00 wib..
  • Untuk pembagian jadwal jaga atur sendiri..
  • di IGD dokter umumnya ada yg baik tp ada juga yg sifatnya gak bagus dan kelakuannya gak mengenakkan..misalnya kalo ada pasien malam gak mau keluar jadi iship yg keluar nangani pasien sendiri (gak tau apa karena terlalu lelap tidur atau pura2 budeg) 
  • kalau perawatnya ada yg ramah tapi ada juga yg agak patologis..intinya tergantung gimana kita membawakan diri supaya dihargai sama mereka..kalau gak pande2 alamat pasti akan dipandang sebelah mata bahkan dipijak2..

Stase Poli/Ruangan

  • Untuk stase ini Masuk Senin-Jumat..Mulai jam 08.00 pagi-selesai poli..tugas pagi2 dtg langsung ke ruangan..follow pasien..tulis status..tulis resep..trus laporkan sama dpjp via telpon/tungguin dpjpnya sampek dtg (sesuai kesepakatan sama dpjpnya) trus temani dia visite..setelah itu ikuti dia ke poli..di poli kita bantu2 tulis resep…
  • Sabtu-Minggu tidak ada jadwal (sesuai aturan jam kerja yg tidak lebih dari 40 jam/minggu)
  • Menurut kami..jauh lebih enak dan lebih baik spesialis2nya daripada dokter umumnya..bahkan ada dokter spesialis disini yg tampaknya ketus dan kejam..gak taunya ternyata dia yg paling baik dan paling gak neko2..
  • Selama di RS zubir mahmud gak disediakan fasilitas tempat tinggal..untuk anak luar kota silahkan cari kos2an sendiri..disini kos2an lumayan banyak..harga kos bervariasi sekitar Rp.500 ribuan-1 juta perbulannya..
  • Harga makanan disini juga bervariasi sekitar 10-20 ribu/sekali makan..kalau mau diakali bisa masak sendiri atau cari rantangan..

Stase Puskesmas

  • Ini salah satu yg jadi masalah..dikarenakan lokasi rs dan puskesmasnya yg sangat jauh (jarak tempuh sekitar 40 menit) jadi untuk yg ngekos bakalan repot pindahan lagi…
  • di pkm memang disediakan tempat tinggal..tapi tempat tinggalnya kongsi2 sama dokter umum pkm nya..karena tempatnya yg terbatas pastinya buat gak nyaman..
  • di sekitar pkm gak ada kos2an..kalau mau ngekos saran cari di langsa saja..karena dari langsa ke sungai raya jarak tempuh sekitar 20 menit saja..naik jumbo/labi2/angkutan umumnya hanya 5000-7000 saja…
  • di pkm masuk Senin-Jumat jam 08.00 wib – puskesmasnya sepi baru pulang…lingkungan kerja di pkm lebih enak daripada di RS..
  • di pkm tugas dokter internsip lebih diutamakan untuk turun ke masyarakat..yaitu utk memberikan penyuluhan2, imunisasi dll..kalau tidak ada jadwal turun baru kita pegang poli..
  • di pkm ada 3 poli..yaitu poli umum, lansia, & mtbs…
  • Kapusnya lumayan baik…tp ada dokter umumnya yg agak sensi..mukaknya selalu gak mengenakkan utk dilihat (padahal gak tau apa dosa kami)

*Insentif Daerah :
Cuma Mimpi di siang bolong

*Jasa :

  1. -RS : 

200-300 ribuan/bulan (itupun harus dipantau setiap saat..kalo lengah alamat duit yg gak seberapa itu pun gak bakal keluar2..dan hati2 karena ada dokter umum yg terlalu ikut campur masalah uang jasa iship..kita yg dpt duit tapi dia yg kebakaran jenggot…sampai2 uang BHD yg bukan urusan dia pun disinggung2nya!!

PKM : TIDAK ADA

KESIMPULAN

  1. Sebenarnya wahana ini sempat bermasalah tahun lalu (coba baca review aceh timur yg sebelumnya)..terbukti periode 2017-2018 ini kuota wahana hanya terisi 5 orang (yg mana 1 orgnya itu relokasi)..jadi yg benar2 memilih wahana ini murni cuma 4 orang..
  2. bisa dibayangkan padahal kuota yg disediakan itu sebenarnya 18 orang..oleh karena itu kami berjuang mati2an utk membuat perubahan di wahana ini..
  3. mungkin saja saat ini kami di cap anak yg bandal dan keras, namun semua itu kami lakukan demi perubahan agar wahana ini diminati kembali oleh adik2 yg mau menjalani internsip..
  4. tapi apa yg kami tuliskan disini masih bisa berubah..intinya kalau kalian mau mempertahankan sistem yg telah kami buat skrg kalian harus punya mental baja, mukak tembok dan jiwa2 yg kuat…
  5. untuk jiwa2 yg lemah dan penakut jangan coba2 milih wahana ini..karena alamat pasti akan menjadi bencana utk kalian setahun kedepan!
  6. Tapi untuk kalian yg berjiwa pemberani silahkan pilih wahana ini..mana tau kalian pengen ikutan uji nyali disini..
  7. Tapi menurut kami kalau mau cari aman sebaiknya jangan pilih wahana ini karena gak recomended 😅

Share ke Sejawat Lain 

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on twitter
error: Content is Protected !!