747 total views

REVIEW WAHANA

RSUD G.H. REHATTA KELET KAB. JEPARA PROVINSI JAWA TENGAH PERIODE MEI 2019

.

1. STASE PUSKESMAS KELING I

 Jam kerja :
a.Senin-Kamis pkl 07.00 s.d. 14.00
b.Jum’at pkl 08.00 s.d. 10.00, ada SENAM, gak wajib. ada SARAPAN.
c.Sabtu pkl 07.00 s.d. 11.00
d.Minggu libur
 Ada APEL Pagi (07.00) dan Siang (13.45), awal2 rajin apel, lama2 ga perna ikutan apel. Cari aman apel pagi klo bisa ada yg ikutan buat tau program hari ini apa aja biasanya dibahas di apel pagi.
 Masuk TELAT, aman.. setidaknya jam pelayanan sudah ready (08.00)
 Pulang GASIK, boleh.. setelah pendaftaran selesai ya. Paling cepet jam 12.00 sudah boleh pulang. Klo bagian stase IGD pulang tetep jam 14.00 ya..
 Tugas :
a.UKP : IGD, KIA, Poli Umum
b.UKM : Jika ada panggilan diri aja. Buat jadwal siapa yg UKM. Tiap hari selalu dicariin buat ikut program UKM. Jgn nolak.
 Puskesmas RAWAT INAP, Tidak ada JAGA.
 Buat yg pingin jaga dan butuh duit.Boleh minta jadwal jaga untuk jaga siang ama malem. Ada ung duduk + fee/pasien. Visite ada lagi.
 Pembimbing :
a.dr. Cosmas (KaPus),
 orangnya woles, tutup mata dan tutup telinga dengan tindakan kita..
 super gamer.. pasti krik krik, karena kamu pasti ditinggal maen HaPe.
 Ahli dalam nyetir motor satu tangan pegang setir, satunya maen HaPe.
 Sering2 aktif konsul MinPro, karena beliau gak akan pernah tanya kamu.
 Sering foto kamu scr diam2. Entah gatau buat apa..
b.dr. Diyan,
 bestfriend kenakalanmu.. mau cabut ini itu. Monggo dek.
 Kenalan yg baik ya. Klo mau konsul pasien ato minpro juga buat cari ide.
c.dr. Dimas, dokter umum
 Proses perizinan : Gampang, izin ke orang IGD (dr. Diyan dan Pak Totok) aja.. karena itu Basecamp mu Surga mu.
 Tanggung jawab : 100% memegang pasien sendiri tanpa pendampingan, kecuali ada yg mendampingi.
 Skill : anamnesis, pfisik, partus normal, imunisasi, suntik KB, pemasangan iud, papsmear, bedah minor banyak bisa latian sepuasnya..
 Tambahan penghasilan : Pasti. Per bulan 250rb. Lain lain snack dan kadang ada makan makan.
 Dokumen yg dilengkapi peserta: laporan 6 program UKM, minipro. Tidak perlu presentasi. konsul lgsg ke dr cosmas, tp kdg dr. Cosmas suka request yg aneh2 juga. Silakan disaring sendiri requestnya.
 Kelebihan :
a.Orang-orang welcome.
b.Banyak jajan enak2.
c.Ibu sayur (gelo-gelo) super lengkap bisa pesen ini itu dari pasar. Harga miring
 Kekurangan :
a.ingat. Rahasiamu cuman di orang orang IGD.
b.Bidan2/pegawai sering ngomongin dibelakang klo kita kurang membaur. Tp asal kamu ga kebangetan gapapa. Selow aja.

.

2. STASE RUMAH SAKIT

a. Jam kerja

 3 Shift. Jaga hanya di IGD + bangsal RS GH Rehatta + unit kusta donorojo
 TOTAL shift sehari: 12 shift
 IGD: (2 isip/shift)
a.Pagi 07.00 -14.00
b.Siang 14.00 – 21.00
c.Malam 21.00 – 07.00
 Bangsal: (1 isip/shift)
a.Pagi TIDAK ADA JADWAL JAGA
b.Siang 14.00 – 21.00
c.Malam 21.00 – 07.00
 Unit kusta donorojo: (2 isip/shift)
a.Pagi 07.00-14.00
b.Siang TIDAK ADA JADWAL JAGA
c.malam TIDAK ADA JADWAL JAGA
 Jaga IGD umum dan IGD kusta
 Stase-stase:
a.RS GH Rehatta Kelet
 Bangsal cuman Bugenvile-Teratai (dalam), Flamboyab (bedah) dan cempaka (PONEK)
 Tugas:
1)BT: asesmen pasien baru/ pasien observasi/monitor/ ikut visite dr. Anang sppd jam 6 pagi biasanya tgt beliau.
2)Anggrek: asesmen pasien baru/konsul anestesi pasien bedah pre-op
3)Cempaka: asesmen pasien baru/ ikut partus (biasanya klo uda mau lengkap ditelpon)/konsul anestesi Pre-op/ ikut SC buat nerima bayi + nulis2 cm bayi
 Yg jaga malam Ikut morning report paginya untuk laporin jumlah pasien, mana pasien yg perlu pengawasan, jml pasien op hari ini.
b.IGD RS REHATTA:
 jaga igd pada umumnya. 3 shift. 1 shift 2 isip.
 Pagi jam 07.30-08.00 harus ikut morning report untuk laporan pasien jaga hari sblmnya. Yg ngelaporin yg jaga malem. Yg jaga pagi juga ikut morning report klo IGD aman.
 Tidak ada jatah makan untuk isip.
 Morning report ada kopi teh jajanan makanan silakan ambil sendiri.
c.IGD umum dan IGD kusta donorojo:
 Perjalanan kira2 setengah jam dr rehatta.
 Boleh nelat dikit ijin buat makan dulu. Susah sinyal.
 IGD umum selow, pasien dikit biasanya tidur disana.
 IGD kusta kaya poli umum biasa tp yg periksa kusus pasien kusta aja. Pasien habis, tidur juga.
 Pasien rame di poli tiap hari Senin & Kamis.

b. Tugas :

 5 portopolio. 1 dari 5 portopolio yg dipresentasikan.
 1 portofolio yg dipresentasikan dikonsulkan dg pembimbing. Biasanya di bagi setiap DPJP/2 iship . Misal, dapat DPJP anak, nnt cari kasus anak kmudian konsul DPJP anak yg bersangkutan, minta ijin, bimbingan dan revisi laporan dengan beliau baru TTD laporan dan presentasi kasus.
 Tgt DPJP ada yg selow lgsg maju ada yg suka revisi2. Tp semua konsulen baik kok.

c. Pembimbing :

 dr. Arif, baik buanget asal iyain aja..
 dr. Asep, santaai, suka belain iship nya kalo ada masalah
 Pembimbing kena TopDown terus dari Komite Medik, jadi aturan2 bisa berubah sewaktu waktu dari Komite Medik melalui pembimbing.
 Dr. Umum lain koplak2.. seru..selow..

d. Proses perizinan :

 Gampang-gampang susah..
 izin ma temenmu aja.. gausah ambil cuti. Tuker jaga aja.

e. Tanggung jawab :

 100% memegang pasien sendiri tanpa pendampingan, kecuali ada yg mendampingi.
 Klo bingung bole nanya dokter umumnya.
 Lama2 kita dilepas, mau konsul silakan telpon sppd, spa, spog, spb sendiri.

f. Skill :

anamnesis, pfisik, partus normal, bedah minor dll

g. Tambahan penghasilan :

 Tidak ada.
 Denger2 mau dikasih buat 6 bulan terakhir tp blm ada smpe review ini ditulis

h. Dokumen yg dilengkapi peserta:

 borang

I. Kelebihan :

 Orang-orang lama welcome.
 Jaga santai.
 Perawatnya koplak2. tapi cak cek cak cek klo kerja.

J. Kekurangan :

 Beberapa DU baru, meng “karya” kan iship.
 Tanggung jawab nya dilimpahin ke kita, tp kalo ada apa2 kita yg tanggung jawab.
 Jd tameng ke pasien & komdik.
 Minim hiburan, akses kemana2 jauh, kuliner masih survival standard lah

K. Tempat tinggal :

 Luar RS sekitar 5-12jt per tahun
 Dalam RS: RumDin/guest house belakang RS 250rb per bulan include air dan listrik genset RS. Bisa AC. Bisa kamar mandi dalam. (Kamar terbatas)

L. Sistem libur jaga :

 bisa dibuat sehari 2 shift, libur makin banyak.
 Bisa 6 hari masuk 7 hari libur. Tergantung jumlah temenmu.

.

Kesimpulan

1)WAHANA ini baik. Terutama asal jepara demak kudus pati.
2)Alternarif asal semarang.
3)Mau urus2 nikah urus2 rumah tangga masih bisa laah.

Share ke Sejawat Lain 

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on twitter
error: Content is Protected !!