884 total views

RSUD Nagan Raya atau RSUD Sultan Iskandar Muda, Provinsi Aceh.

PUSKESMAS Alue Bilie

Internship periode IV (November 2019 – September 2020)

( internship untuk saat ini cuma 10 bulan dikarenakan pandemi covid tetapi belum tau untuk periode berikutnya )

RSUD

Stase ada 2 (IGD dan Bangsal/Ranap)

*IGD

  • Jadwal jaga dibagi 3 shift pukul 08.00 – 14.00, 14.00 – 20.00 dan 20.00-08.00
  • Uang jaga IGD kadang dapat kadang enggak.
  • Insip dibebasin di IGD tapi tetap didampingi dokter senior. Dokter senior/definitif super duper baik dan mau menjelaskan jika ada yg kurang dimengerti. dokter dpjp semuanya baik2. Untuk konsul pasien ke spesialis insip dan dokter senior sama aja gadak beda. insip diijinkan utk periksa dan terapi awal untuk penanganan pasien.

Note :

Di IGD pasien banyak dan bervariasi tetapi selama pandemi pasien jadi agak berkurang (tapi masi tetep lumayan banyak) jadi kalau mau belajar pasti dapat ilmunya dan agak sabar karna 1 pasien yg sakit bisa 1 kampung keluarga yg berkunjung ke IGD

*Bangsal/Ranap

  • Jadwal pukul 08.00 – 14.00
  • Spesialis yang tersedia :
    1. penyakit dalam
    2. Obgyn
    3. Anak
    4. Tht
    5. Bedah
    6. Paru
    7. Gigi
    8. Mata
    • Untuk ruangan insip hanya di PD, bedah, anak dan obgyn. Insip tugasnya pagi hari visite ruangan berdasarkan jadwal yg telah dibagi dan nulis SOAP spt biasanya dan lihat keadaan pasien. DPJP tinggal koreksi dan nambahin terapi jika masih ada yg kurang. Setelah visite insip nemani Dokter spesialisnya pelayanan di poli sampai selesai.
  • Dpjp santai dan baik jika ada hal yg kurang dimengerti tentang terapi,tindakan, dll boleh ditanyakan ke dpjp nya secara direct/indirect .

PUSKESMAS Alue Bilie

Rawat Inap

  • Hari kerja senin – sabtu masuk pukul 08.30 – 14.00 wib.
  • Tugas di puskes pelayanan di ugd, poli Umum, dan poli Lansia, jadwal jaga nya insip yg ngatur yg penting ada yg ngisi. Perawat sama bidan nya super duper baik dan terlatih. Selebihnya juga ada Kegiatan di luar gedung spt posyandu, prolanis, posbindu, pusling dll jg dpt tambahan uang insentif.
  • Besaran uang tambahan/insentif tergantung dari jenis kegiatan yg di laksanakan, tetapi jika rajin bisa mendapat 2jt-3jt/org dalam 4 bulan
  • Jarak puskes dari RS kurang lebih 1 Jam dpt ditempuh dgn kendaraan roda 2 atau roda 4.di puskesmas di ada mess utk insip tinggal dan ada mobil ambulance untk jalan2 šŸ¤£

* Pendamping Insip

di RS dan di puskesmas ada 3 org :

Super duper Baik, friendly dan kadang2 care sama insip

* Insentif

  • RSUD : tidak ada uang cuman uang jaga igd. penambahan insentif ke insip.
  • PKM : dapat dari uang jalan spt penyuluhan ke desa2, ikut kegiatan dinas, tugas luar, bpjs, dll (untuk besarannya bisa mencapai 2jt-3jt/org dalam 4 bulan tetapi tergantung jenis kegiatan yg diselenggarakan di luar pkm dan jika RAJIN mengikuti kegiatan tersebut) uang pkm biasanya cair/ 2 bulan

Fasilitas

  • Rumah dinas di pkm : dapat
  • Rumah dinas rs : –
  • Motor Dinas rs : –
  • Harga Kost/penginapan : –

Disekitaran dan depan RS banyak tdpt kos2san murah. Harga sakitar 500/600 an (ada yg pakai Ac dan kipas angin) fasilitas kasur, lemari, dan kamar mandi. Di sebelah RS juga ada rumah kontrakan 15jt/tahun (kamar 3, kamar mandi 2, yang pakek ac 1 kamar, disediakan mesin cuci baju) jadi bisa kongsi2 bareng temen kontrakan.

Untuk Rumah makan ada didepan RS dan ada jg kantin RS, harga tidak mahal2 amat. Nama tempat makan barokah mantap top markotop harga terjangkau murah meriah mantap, tidak jauh dari RS. Ada juga tempat makan ayam quality fride chicken, ayam penyet de Alby, warung2 makanan aceh, nasi goreng, sate, nasi uduk malam hari, warkop ( warkop paling mantap TAUFIK KUPI ) dll ( tinggal di pilih sesuai selera )

Nb :

Wahana ini SANGAT DIREKOMENDASIKAN bagi yg serius pengen dapat ilmu karna kasus bervariasi dan bisa atur jadwal libur sesukanya Ilmu dapat duit jaga jg dapat . ( )

Jika mau refreshing sejenak bisa ke laut nagan permai liat sunset atau ke sungai-sungai yg mengalir air di bawahnya mau lebih refresing lagi? Bisa jalan jalan ke Meulaboh, cuma menembuh 30 menit – 1 jam. Banyak pantai mantap!

Share ke Sejawat LainĀ 

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on twitter
error: Content is Protected !!