1,590 total views

FEB 2020-NOV 2020
Periode Februari / Agustus
Prov. : Kep. Bangka Belitung
Kab. : Bangka Barat
Wahana : RSUD Sejiran Setason
Puskesmas  : PUSKESMAS  Muntok, PUSKESMAS  Tempilang, PUSKESMAS  Jebus, PUSKESMAS  Kundi (pembagian PUSKESMAS  pada periode ini)

Fasilitas :

  1. Dapat 2 rumah dinas (1 untuk cowok, dan 1 untuk cewek)
  2. Rumah nya luas, ada 3 kamar dan 2 kamar mandi serta parkiran mobil ataupun motor. Lokasi rumah dinas di di komplek kantor bupati Bupati Bangka Barat. Rumah nya sebetulnya utk eselon II (kepala dinas) tapi krn kosong jd dikasih ke kita. Ini rumah dari pemda, bukan dari RS, mudah2an saja permanen mmng untuk isip.
  3. Lingkungan sekitar rumah aman, ada tempat untuk jogging, sepeda, dan kegiatan olahraga lainnya. Tetangga sekitar baik baik, perhatian, dan peduli sama kita.
  4. Jarak dari rumah ke RS sekitar 5 menit dengan kendaraan motor ataupun mobil.
  5. Dapat 3 motor (1 dari dinkes, 1 dari RS, dan 1 dari PUSKESMAS ). Dan tersedia layanan mobil dinas (on call) jika ada keadaan urgent seperti hujan, kendaraan rusak, atau ada kebutuhan mendadak.
  6. Dapat insentif dari RS sebanyak 500rb/bulan, dan insenda dari Puskesmas sedang diusahakan. (Baru tahun ini loooohh dapatnya hehehe)

Lingkungan kerja :

  1. Pendamping sangat baik dan sangat pengertian. Selalu mendengar keluhan kita, membantu dan memberi solusi, pokonya yang penting jangan bikin ulah dan jaga attitude. Pendamping paling senang kalau kita sharing mengenai apapun itu.
  2. Konsulen disini semuanya baiiiiiiiiiikkkkkkk banget, kalau konsul mau jam berapapun tetap dikasih advice, sering sharing ilmu yang update, diajak kalau ada tindakan, diajak untuk jadi asisten di ruang OK (cocok untuk yang mau ambil residen Sp.OG dan Sp.B karena disini kasusnya banyak dan bervariasi)
  3. Dokter umum disini ada yang pns dan ptt. Semuanya benar-benar udah kayak keluarga, kayak kakak dan abang sendiri, setiap jaga selalu dibimbing, gak pernah ditinggal. Kita dibebasin untuk ngasih terapi, konsul ke konsulen, dan ngelakuin tindakan selagi kompetensi kita tapi tetap dibawah pantauan DU. Bahkan liburan dan olahraga bareng.
  4. Perawat dan bidan secara umum baik dan menyenangkan, budaya menghormati profesi dokter cukup terasa. Yang penting pandai-pandai saja membawakan diri, kerjaan tuntaskan semua, lalu santun dan saling menghormati sesama.
  5. Pasar dan supermarketnya gak terlalu jauh dari rumah dinas. Gak ada mall, hanya ada supermarket (mirip2 indomaret, tapi lumayan besar).
  6. Makanan variatif, RM padang lumayan banyak dengan kisaran harga 10-15rb, makanan bisa delivery ke rumdin atau rs (tanpa ongkir). kalau masak sendiri lebih hemat lagi.
  7. Ada laundry yang bisa antar jemput.
  8. Mall dan bioskop tinggal ke pangkal pinang sekitar 2,5 jam, ada travel harga sekitar 70rb-an.
  9. Disini cocok untuk kamu yg mau hidup tenang santai tanpa macet dan suka dengan pantai, banyak pantai2 bagus bisa pake motor ataupun mobil.

PEKERJAAN DOKTER INTERNSIP :

RUMAH SAKIT (6 bulan) :

Dibagi 2 bagian,

IGD (3 bulan) dan BANGSAL (3 bulan)

IGD

  • Jadwal jaga:
  • Pagi: 07.00-14.00 (2 internsip dengan 1 PNS/PTT)
  • Siang: 14.00-21.00 (2 internsip dengan 1 PNS/PTT)
  • Malam: 21.00-07.00 (1 internsip dengan 1 PNS/PTT)
  • Jumlah pasien tergantung bawaan badan.
  • Pembagian jadwal jaga dibebaskan ke Isip, kita boleh mengaturnya.

BANGSAL

  • Semua dokter isip Follow Up sesuai jadwal jaga nya dan nemenin konsulen visite.
  • Ada 1 dokter isip yg bertugas sebagai dokter jaga ruangan didampingi PNS/PTTnya.
  • Pembagian jam jaga sama kayak IGD yaitu 3 kali sehari.
  • Disini gak ada WH, kita datang ke Rumah Sakit berdasarkan jadwal jaga saja.

PUSKEMAS (3 bulan)

  • Dapat rumah dinas dan kendaraan dinas di masing-masing Puskesmas .
  • Masuk sesuai jam kerja kira-kira jam 08.00-12.30an, 1 kelompok diharuskan masuk semua mengisi beberapa bagian; Poli, IGD, MTBS-VK dan DINAS LUAR. Dinas Luar biasa ke rumah penduduk atau acara2 Pemda.
  • Setiap sore ada jaga IGD-PONEK, Setelah pulang puskes ada on call 24 jam dibagi 2 shift.

Ini berdasarkan pengalaman sebelumnya, karena saat menulis review ini kami belum stase Puskesmas

Come and join to Bangka Barat. Dijamin gak bakal nyesal, terutama yang mau ambil sekolah residen lagi karena PTT aja banyak yang berminat kesini untuk dapat surat rekom buat sekolah lagi.

Share ke Sejawat Lain 

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on twitter
error: Content is Protected !!